Skip to main content
AG EXCEL

follow us

Sembunyikan Angka Nol dengan Dua Cara Ini di Excel

Fungsi dasar dari Microsoft Excel adalah sebagai software pengelolah data termasuk juga angka-angka yang ada didalamnya. Jika berbicara tentang angka tentu saja user sering kali menemukan beberapa angka 0 (Nol) pada cell yang tidak terisi.

Assalamu'alaikum sahabat Exceler,
Seperti yang AG uraikan diatas jika Excel adalah software pengelolah data. Beberapa user mungkin saja melihat angka 0 (Nol) yang berserakan di cell agak risih 😄 mungkin karena terlihat kurang rapi. Untuk itu AG mengajak user para sahabat semua untuk membahas langkah-langkah menyembunyikan angka 0 (Nol) di excel. Perhatikan gambar 1 dibawah ini, pada kolom total banyak sekali angka Nol, yang tentu saja jika di cetak maka akan terlihat tidak rapi. Sekarang kita mulai pembahasannya ya.

Gambar 1 | Klik Untuk Memperbesar Gambar

Sahabat dapat memanfaatkan Conditional Formatting untuk menyembunyikan angka Nol, berikut ini langkah-langkahnya

Sembunyikan angka 0 dengan Conditional Formatting

AG asumsikan sahabat sudah membuat contoh tabel penghitungan sendiri. Dan selanjutnya silahkan seleksi seluruh cell yang terdapat angkanya ➝ pada menu bar klik tab Conditional FormattingNew Rule lalu pada dialog box yang tampil silahkan pilih Format only cells that contain dan pada pengaturan format only cell with pilihan pertama: Cell Value, plihan kedua: equal to dan pada kotak ketiga masukkan angka Nol, kemudian klik Format untuk merubah format cellnya (lihat gambar 2)

Gambar 2 | Klik Untuk Memperbesar Gambar

Setelah klik Format maka akan tampil seperti gambar  3 dibawah ini,  lanjutkan dengan klik tab Font ➝ pada piliha Color silahkan pilih warna putih lalu klik Ok dan Ok lagi untuk menyimpan pengaturannya. Silahkan lihat hasilnya.

Gambar 3 | Klik Untuk Memperbesar Gambar

Mengubah pengaturan Zero

Cara kedua dengan merubah pengaturan pada workbook, dengan menghilangkan tanda centang ( ✓ ) pada pilihan Display Option for This Worksheet, ikuti langkah berikut. Klik tab File → lalu klik Options → Advanced → Scroll kebawah dan temukan Display Option for This Worksheet → lalu hilangkan tanda centang ( ✓ ) pada pilihan Show a zero in cells that have zero value ➝ lalu klik Ok, dan lihat hasilnya.

Masih bingung dengan 2 (dua) cara diatas ?
Tenang yaa, AG sudah siapkan panduannya berupa video yang bisa kawan-kawan lihat dibawah ini, mohon maaf dan semoga ada manfaatnya, terima kasih.

Video



Incoming Terms AGExcel.Net :

  • cara menghilangkan angka nol dibelakang pada excel
  • cara merubah angka 0 menjadi - di excel
  • cara menghilangkan #div/0 pada excel
  • Sembunyikan Angka Nol dengan Dua Cara Ini di Excel
  • cara menghilangkan angka nol didepan angka pada excel
  • angka nol dibelakang hilang di excel
  • cara menghilangkan angka 0 didepan angka
  • rumus excel jika cell kosong
  • cara menyembunyikan angka di excel

You Might Also Like:

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy
Buka Komentar