Skip to main content
AG EXCEL

follow us

Fill Handle error, Begini cara memperbaikinya

Cukup banyak para pengguna excel melupakan tool ini atau mungkin sering digunakan tetapi belum tahu nama dari tool ini, yang jika di maksimalkan fungsinnya akan sangat membantu user saat bekerja dengan menggunakan excel.

Assalamu'alaikum sahabat exceler,
Mungkin bagi mereka yang sudah sering menggunakan excel bahkan jatuh cinta dengannya (excel) sudah tidak asing lagi dengan tool ini. Dan mungkin juga mereka para master excel sering menggunakannya, tetapi bagaimana dengan mereka yang baru mengenal excel atau mereka yang hanya sekedar menggunakan excel seadanya saja ??? Tentu sangat asing nama dari tool yang satu ini, yaa...walaupun sering digunakan dan tanpa disadari ternyata tool ini bernama Fill Handle. Iya, .... Fill Handle, tool mungil berbentuk tanda plus + warna hitam tebal ini berada disebelah ujung kanan bawah di setiap cell. Dan paling sering digunakan oleh user untuk membuat nomor urut dan yang pasti fungsi utama dari tool ini adalah drag and drop termasuk membuat nomor urut, banyak hal bisa kita lakukan dengan fill handle ini. (lihat gambar 1)

Gambar 1 | klik untuk memperbesar gambar

Bagaimana, sudah tahukan tool yang AG maksud ??? Ada satu pertanyaan lagi... "Bagaimana jika Fill Handle di excel tiba-tiba menghilang ???" Naaahh loooohhh....😥  Untuk itu kali ini AG akan membahas tentang tool yang tiba-tiba hilang ini dan cara memperbaikinya.

Jika saat membuka excel lalu kita ingin melakukan darg and drop tetapi tidak bisa karena tanda plus + yang berada di ujung kanan bawah tiba-tiba menghilang. (lihat gambar 1 diatas)

Untuk memperbaiki fill handle yang error atau menghilang silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, AG beranggapan kalian sudah membuka excel, lalu arahkan cursor dan klik tab File bagi pengguna excel 2010 atau versi diatasnya sedangkan pengguna excel versi 2007 klik  icon office  (letaknya dipojok kiri atas) Selanjutnya pada menu sebelah kiri klik OptionAdvanced

Pada tab Editing Options temukan dan centang () kotak persegi yang bertuliskan Enable fill handle and cell drag-and-drop jika tahapan diatas sudah selesai silahkan klik Ok Bagaimana, sangat mudah bukan ???

Agar lebih mudah memahami tulisan diatas, silahkan lihat video yang sudah AG sertakan dibawah ini.

Postingan kali ini merupakan jawaban dari pertanyaan kawan AG di tempat kerja, semoga dapat membantu, terima kasih.


Incoming Terms AGExcel.Net :

  • fungsi fill handle
  • kegunaan fill handle pada pengolah angka
  • autofill excel tidak berfungsi
  • Fill Handle error, Begini cara memperbaikinya
  • cara mengaktifkan fill series pada excel
  • fill series tidak muncul
  • auto fill excel

You Might Also Like:

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy
Buka Komentar